Senin, 08 Oktober 2012

4 Cara Mempertahankan Berat Badan


Adakah dari para ClubOn yang baru saja berhasil menurunkan berat badan? itu memang sebuah prestasi. Tapi mempertahankannya juga merupakan tantangan. 4 kiat sukses berikut akan memberitahu Anda bagaimana cara mempertahankan berat badan secara alami.

  1. Selalu sarapan

    Jika Anda sudah sarapan, asupan kalori akan lebih sedikit di siang hari. Untuk itu jika Anda ingin terhindar dari resiko 4,5 kali kegemukan, janganlah mengabaikan sarapan.
  2. Menimbang Berat Badan

    Ruting menimbang berat badan minimal seminggu sekali menurut penelitian, bermanfaat untuk kontrol berat badan dalam jangka panjang.

    Namun perlu disadari bahwa berat badan kita berfluktuasi dari hari ke hari, dari jam ke jam. Misalnya, jika Anda banyak mengasup makanan asin maka tubuh akan menarik lebih banyak cairan sehingga berat badan sedikit bertambah. Karena itu menimbang berat badan dianjurkan seminggu sekali saja. Bila Anda merasa tertekan dengan angka-angka timbangan, jadikan lingkar celana sebagai indikator.
  3. Matikan televisi

    Saat menonton tv, tubuh akan lebih sedikit dalam membakar kalori dibanding saat membaca atau bahkan tidur. Faktanya, kebanyakan orang cenderung menonton TV sambil makan atau ngemil. Tentu faktor tersebut harus dihindari untuk menjaga berat badan.
  4. Rutin olahraga

    Lakukanlah olahraga 15 menit sebelum berangkat kerja, 15 menit setelah makan siang, dan 30 menit setelah makan malam. Anda tidak harus ke pusat kebugaran untuk berolahraga. Langkah sederhana yang bisa Anda tempuh yaitu dengan jalan kaki, naik sepeda, atau berdansa.

Menjaga berat badan ideal memang bagus untuk penampilan tubuh, tapi ingat para ClubOn harus tetap mengutamakan faktor kesehatan. Jangan menyiksa diri dengan cara menurunkan berat badan yang salah. Ada tips tambahan? bagikan untuk untuk ClubOn lainnya !

(Sumber : http://www.tdwclub.com/f35/4-cara-mempertahankan-berat-badan-327/)

Tidak ada komentar: