Kamis, 22 November 2012

Ngilangin Kebiasaan Ngemil


Cara Hentikan Kebiasaan Ngemil
Kebiasaan ngemil menjadi salah satu penyebab utama munculnya timbunan lemak pada tubuh. Untuk menghentikannya, rasanya tidak mudah.
Terlebih jika kebiasaan ngemil seringkali dilakukan secara tidak sadar, misalnya seperti saat menyantap popcorn di bioskop atau saat terbangun di tengah malam.
Untuk apa menghentikan kebiasaan yang dapat membuat perut membuncit ini?
1. Makan teratur
Biasakan untuk makan secara teratur di jam-jam yang telah ditentukan. Dengan menentukan jam makan teratur, Anda akan terbiasa untuk tidak makan sebelum waktunya tiba.
2. Air putih
Jika Anda merasa lapar, cobalah untuk minum segelas air putih. Minum, selain dapat menghilangkan rasa haus- juga dapat menunda rasa lapar. Ditambah lagi khasiat air putih pada kesehatan juga sudah tidak diragukan lagi.
3. Mengalihkan pikiran
Cara lain untuk berhenti ngemil ialah mengalihkan pikiran saat rasa ingin ngemil datang. Lakukan kegiatan lain yang membuat Anda lupa dengan keinginan untuk ngemil, seperti berolahraga.

4. Food journal
Catat apa saja yang sudah Anda konsumsi hari ini dalam jurnal makanan. Pembuatan jurnal makanan bertujuan untuk mengevaluasi seberapa banyak dan seberapa besar porsi yang telah dilahap. Anda senang memotret makanan lalu mengunduhnya ke Twitter? Hobi ini juga bisa disebut food journal asalkan dilakukan dengan rutin.
5. Makan perlahan
Makan dengan perlahan dapat membuat Anda lebih cepat kenyang dengan porsi yang lebih sedikit. Anda juga dapat mengunyah lebih lama, sehingga makanan yang masuk ke dalam lambung lebih halus.

Sumber : 
http://inicara.com/ini-cara-hentikan-kebiasaan-ngemil.html

Tidak ada komentar: