Jumat, 09 Desember 2016

Bahayanya Makanan Yang Dihinggapi Lalat

Hasil gambar untuk lalat

Fakta Unik Mengenai Lalat:
1. Penciuman dari lalat sangatlah tajam. Lalat dapat mencium bau hingga jarak 750 meter.
2. Lalat dapat mengerakkan sayapnya hingga 200 – 400 kali perdetik. Kepakan sayap lalat sangatlah cepat.
3. Lalat memiliki ribuan lensa pada matanya. Tetapi lalat tidak dapat melihat dengan baik, oleh sebab itu ia mengandalkan penciuman, dan getaran.
4. Lalat memiliki umur yang pendek, yaitu hanya 30 hari saja.
5. Lalat akan mengeluarkan enzim dari mulutnya sebelum ia akan memakan makanannya.
6. Lalat betina dapat bertelur hingga 3.000 telur dalam sekali bertelur.


Mungkin Anda semua sudah mengetahui seperti apa hewan lalat itu. Lalat merupakan hewan serangga yang sangat jorok karena biasanya mereka hinggap dan berkembang biak di tempat kotor, seperto di sampah, kotoran atau bangkai hewan. Lalat merupakan hewan serangga yang berbeda dengan serangga lainnya karena lalat memiliki sayap dan dapat terbang. Lalat memiliki tubuh yang cukup kecil dan ramping sehingga memungkinkan dia bergerak dengan gesit dan cepat. Selain itu, ia juga sangat peka terhadap gerakan.
Ia memiliki ribuan lensa pada matanya dan ia memiliki penglihatan secara tiga dimensi yang cukup akurat. Di dunia kira – kira terdapat 60.000 – 100.000 spesies lalat. Masyarakat menganggap lalat sebagai hewan pengganggu karena lalat membawa banyak penyakit yang merugikan manusia.

Mengapa Lalat Berbahaya ?
Penyakit yang dibawa lalat dikarnakan lalat hinggap di tempat kotor sehingga kuman, bakteri, dan virus menempel pada kaki dan bulu – bulu halus lalat. Selanjutnya lalat menempel pada makanan kita sehingga virus, bakteri, dan kuman tersebut menyebar ke dalam makanan dan makanan akan terkontaminasi. Makanan yang telH dihinggapi lalat sebaiknya tidak di makan, karena makanan tersebut dapat mengakibatkan beberapa penyakit.
Penyakit yang disebabkan oleh lalat, yaitu :
1. Diare
2. Disentri
3. Kolera
4. Typhus
5. Flu burung
6. Kerusakan hati
7. Gatal pada kulit
8. Virus polio
9. Virus hepatitis
10. Sinus
11. Infeksi usus
12. Keracunan
13. Mubtaber
14. Cacingan
15. Scarlatina
16. Infeksi lambung
Yuk kita sama-sama menjaga kebersihan untuk menghindari hal yang demikian.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Perkenalkan nama saya zull fikar. Dan saya ingin mengucapkan banyak terimah kasih kepada MBAH JONOSEUH atas bantuannya selama ini dan saya tidak menyanka kalau saya sudah bisa sukses dan ini semua berkat bantuan MBAH JONOSEUH,selama ini, saya yang dulunya bukan siapa-siapa bahkan saya juga selalu dihina orang2 dan alhamdulillah kini sekaran saya sudah punya usaha Restoran sendiri,itu semua atas bantuan beliau.Saya sangat berterimakasih banyak kepada MBAH JONOSEUH atas bantuan pesugihan putih dan dana ghaibnya, dan saya yang dulunya pakum karna masalah faktor ekonomi dan kini kami sekeluarga sudah sangat serba berkecukupan dan tidak pernah lagi hutang sana sini,,bagi anda yang punya masalah keuangan jadi jangan ragu-ragu untuk menghubungi MBAH JONOSEUH karna beliau akan membantu semua masalah anda dan baru kali ini juga saya mendaptkan para normal yang sangat hebat dan benar-benar terbukti nyata,ini bukan hanya sekedar cerita atau rekayasa tapi inilah kisah nyata yang benar-benar nyata dari saya dan bagi anda yg ingin seperti saya silahkan hubungi MBAH JONOSEUH di O823 4444 5588 dan ingat kesempatan tidak akan datang untuk yang ke 2 kalinya terimah kasih..