Jumat, 12 Oktober 2012

Belajar Masak dari Berbagai Cara

detail berita
MASAK bukan pekerjaan yang gampang, bila salah menuangkan bumbu maka masakan jadi terasa aneh. Untuk mempermudah, Anda bisa belajar dari berbagai cara.
 
Jenis makanan pun banyak macamnya, mulai dari makanan pembuka hingga makanan penutup, bahkan pilihan pun tidak terbatas. Jika ingin belajar masak dengan baik, Anda bisa mengikuti beberapa langkah berikut ini dengan baik, seperti diulas Yourmodernliving:
 

Video
Cara ini paling mudah didapatkan untuk belajar memasak. Dengan bantuan video, Anda bisa melihat secara visual langkah demi langkah untuk hidangan tertentu. Anda juga dapat mempelajari tips dasar untuk melakukan persiapan, atau bahan apa saja yang dibutuhkan di dapur. Anda bisa melihat video memasak secara online, yang dibutuhkan adalah waktu Anda untuk mencari yang tepat.
 
Televisi
Dengan melihat acara masak di televisi, juga dapat membantu Anda belajar memasak, bukan saja berinvestasi dalam keterampilan memasak yang lebih baik tapi Anda juga dapat belajar bagaimana membuat hidangan menjadi enak dimakan, karena semuanya memiliki selera yang berbeda-beda.
 

Buku masak
Cara yang paling sederhana adalah dengan mempelajar memasak dari buku masak, di dalamnya juga terdapat takaran serta bahan-bahan yang digunakan, Anda bisa mendapatkannya di perpustakaan atau di toko buku, cara memasak, membersihkan, atau yang lainnya di buku masak juga tersedia.
 
Kelas memasak

Ini juga merupakan ide yang bagus untuk mengambil kelas memasak dengan mengajak teman dekat, sahabat bahkan anggota keluarga, di kelas memasak dapat mengajarkan semua ketrampilan dasar dan dapat membuat Anda lebih mempermudah dalam memasak. Dari kelas memasak, Anda akan mendapatkan pentingnya menggunakan pembersih tangan setelah menyentuh daging mentah, hidangan matang seperti apa, belum lagi jika sudah menikah, maka Anda dan pasangan Anda dapat bekerja sama. (ftr)

Sumber : 
http://www.okefood.com/read/2012/05/28/299/637193/belajar-masak-dari-berbagai-cara

Mau belajar masak menu restauran? KLIK DISINI

Tidak ada komentar: