Rabu, 21 November 2012

Manfaat Bawang Merah dan Bawang Putih Untuk Kesehatan

Khasiat Bawang merah dan bawang Putih untuk kesehatan - Sebenarnya saya sangat menyenangi bawang merah atau bwang putih yang sudah digoreng, dicampur dengan makanan ditaburkan begitu saja dijamin makanan lebih gurih. Namun ternyata terkandung manfaat lain dari kedua bumbu dapur ini. 

Khasiat Bawang Merah  
Khasiat Bawang merah dan bawang Putih untuk kesehatanyang dalam bahasa latin adalah allium Cape mengandung Niacin, allium, allicin enzim oxinale bawang merah yang tumbuh secara berumpun ini Selain bisa untuk meningkatkan kekebalan tubuh juga bisa digunakan untuk mengobati perut kembung atau masuk angin pada anak kecil terutama. 

Caranya bawang merah ditumbuk hingga halus, campurkan minyak kayu putih kemudian gosokkan pada perut anak yang sakit.Namun sebenarnya untuk orang dewasa bisa juga dan dilakuan dengan cara yang sama, hanya saja kadang-kadang kita tidak tahan dengan bau bawang mentah ini. 


Khasiat Bawang Putih
Bawang yang mengandung Allicin, allin, enzim alinase serta kadungan lainnya  ini mempunyai khasiat yang cukup banyak. diantaranya dapat mengobati sakit gigi dengan cara menyelipkan beberapa siung bawang putih kedalam lubang gigi yang sakit, biarkan selama 15 menit lalu buang, setelah itu berkumurlah dengan air hangat yang telah dicampur sedikit garam.Bawang putih yang dalam bahasa latin bernama Allium Sativum L ternyata juga bisa untuk mengobati tekanan darah tinggi. Caranya cukup gampang bawang putih
dikupas kulitnya tumbuk halus lalu dicampur dengan air hangat saring dan terus diminum, hal ini boleh rutin dilakukan.

Khasiat Bawang merah dan bawang Putih untuk kesehatankhasiat lainnya adalah untuk mengobati penyakit asma, batuk dan juga perut kembung caranya siapkan 5 siung bawang putih, 1 sdm Madu, 1 buah jeruk nipis yang telah diperas serta air hangat 4 sdm
semua bahan ini dicampur dan diminum setiap pagi sebelum makan

Tentunya masih banyak sekali Khasiat Bawang merah dan bawang Putih untuk kesehatan yang dapat kita temukan, sharing dan info dari rekan-rekan sangat kami tunggu dan semoga dapat bermanfaat.

Sumber:
http://bungdidont.blogspot.com/2012/03/khasiat-bawang-merah-dan-bawang-putih.html

Tidak ada komentar: