Sabtu, 30 Maret 2013

Beberapa Fakta Tentang Kutil Dan Kapalan



Tips Kulit – Kutil dan kapalan adalah suatu penebalan kulit yang mengganggu dan kadang-kadang menyakitkan yang terbentuk pada kulit di daerah yang terkena tekanan. Kutil dan kapalan dapat dicegah dengan mengurangi atau menghilangkan keadaan yang menyebabkan peningkatan tekanan pada titik-titik tertentu pada tangan dan kaki. Kutil dan kapalan dapat diobati dengan berbagai jenis produk obat kimia untuk daerah bawah kulit yang menebal dan mati. Berikut dalam tips merawat kulit kali ini kita akan mencoba membahas Fakta Tentang Kutil Dan Kapalan. 
Orang yang memiliki kulit yang rapuh atau sirkulasi yang buruk pada kaki (termasuk banyak orang dengan diabetes atau penyakit arteri periferkutil atau kapalan itu berkembang.

Apa Sebenarnya Kutil dan kapalan Itu?

Seperti telah disebutkan diatas bahwa kutil dan kapalan adalah suatu penebalan kulit. Dan istilah medis untuk kulit menebal yang membentuk kutil dan kapalan adalah hiperkeratosis (jamak = hyperkeratoses). Sebuah kapalan merujuk pada wilayah, lebih menyebar rata dari kulit tebal, sementara kutil adalah penebalan pada daerah lokal yang biasanya memiliki bentuk kerucut atau melingkar. Kutil juga dikenal sebagai helomas, kadang-kadang memiliki penampilan, kering lilin, atau tembus.
Kutil dan kapalan terjadi pada bagian kaki dan kadang-kadang jari-jari. Kutil dapat terasa menyakitkan ketika untuk berjalan jika itu berada pada kaki bahkan ketika mereka masih cukup kecil. Lokasi umum untuk kutil adalah :
  • Di atas lengkungan metatarsal (“bola” kaki)
  • Di luar dari jari kaki kelima jari manis), di mana ia menggesek sepatu.
  • Antara jari-jari kaki keempat dan kelima.
Tidak seperti kutil lain yang tegas dan berwarna daging, kutil antara jari-jari kaki sering bnerwarna keputihan dan berantakan, mereka kadang-kadang disebut “kutil lunak” (heloma Molles), berbeda dengan “kutil keras” lebih umum (heloma durums) ditemukan di lokasi lain.

Mengapa kutil dan kapalan berkembang?

Hiperkeratosis berarti penebalan kulit. Penebalan ini terjadi sebagai mekanisme pertahanan alami yang memperkuat kulit di daerah gesekan atau tekanan yang berlebihan. Anatomi abnormal kaki, seperti kaki palu atau kelainan bentuk kaki lainnya, dapat menyebabkan pembentukan kutil atau kapalan sebagai prominences tulang di kaki. Sepatu yang terlalu ketat atau yang menimbulkan gesekan pada titik tertentu juga dapat menyebabkan penebalan kulit yang menyebabkan kutil dan kapalan. Kelainan pada kiprah atau gerakan yang menghasilkan tekanan yang meningkat untuk daerah-daerah tertentu juga bisa menjadi penyebabnya.
Hal ini dapat sulit untuk mengetahui mengapa kutil di jari berkembang karena mereka sering tidak muncul di daerah tekanan yang jelas. Kapalan di jari dapat berkembang dalam menanggapi menggunakan alat, memainkan alat musik, atau menggunakan peralatan kerja yang tekanannya pada situs tertentu.

Apa yang merupakan faktor risiko untuk kutil dan kapalan?

Sebagaimana disebutkan di atas, kondisi atau kegiatan yang menghasilkan gesekan meningkat pada jari tangan atau kaki dapat mengarah pada pengembangan kutil atau kapalan. Orang-orang dari segala usia dapat terkena.
Beberapa faktor risiko yang mengakibatkan kutil dan kapalan antara lain :
  • Kelainan pada anatomi kaki atau jari kaki.
  • Kelainan pada gaya berjalan atau gerakan.
  • Bunions.
  • Alas kaki yang buruk.
  • Menggunakan perlengkapan, peralatan, atau instrumen yang memberikan tekanan pada lokasi tertentu pada jari-jari.
  • Pekerjaan tertentu, seperti petani atau pekerja kebun.
Kutil dan kapalan yang mengeras pada daerah kulit tebal yang mungkin kering dan mungkin tampak bersisik. Kutil dan kapalan kadang-kadang dapat menyebabkan nyeri atau ketidaknyamanan jika mereka mengganggu berjalan atau kegiatan lainnya, tetapi mereka biasanya tidak menimbulkan rasa sakit. Sedikit Fakta Tentang Kutil dan Kapalan pada tips kulit dalam ulasan kali ini semoga bisa menambah wawasan Anda tentang kulit.

Sumber : http://momymilk.com/gadis/2013/03/fakta-tentang-kutil-dan-kapalan/

1 komentar:

Obat Pembesar Payudara Herbal mengatakan...

kutil sangat mengganggu penampilan.
artikel tentang fakta kutil yang sangat banyak mengandung ide-ide baru